Detail Page

Siswa MI Miftahul Ulum Bersihkan Sungai, Usai mendapat Materi Pengetahuan Dasar Tentang DAS

kegiatan

2023-10-17

Image

PROGRAM Sekolah Rawat Daerah Aliran Sungai (Sekardadu) juga digelar di wilayah Dusun Komis Wetan, Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Senin (11/9). Di daerah ini, puluhan siswa MI Miftahul Ulum yang ada di desa itu membersihkan daerah aliran sungai (DAS) di dekat sekolahnya.

Seperti yang dilakukan oleh siswa MI Al Hikmah, para siswa MI Miftahul Ulum sebelum turun ke sungai, mendapat materi pengetahuan dasar tentang DAS yang disampaikan Della Dwi Lestari dan Arista Kharisma Putra. “Kita kenalkan makhluk hidup di sungai,” ujar Koordinator Sumber Daya Air (Korsda) Srono, Eko Susanto.

Usai mendapat materi itu, puluhan siswa MI Miftahul Ulum diajak untuk membersihkan bagian sempadan DAS dekat Dam Komis II yang lokasinya di utara sekolah. “Siswa semangat membersihkan sungai,” katanya. 

Kepala MI Miftahul Ulum, Sugiyono mengatakan, untuk kegiatan ini menerjunkan 44 siswa kelas VI 6. Mereka diajak membersihkan sempadan DAS Dam Komis II. “Terima kasih kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pengairan yang telah mengadakan kegiatan ini. Ini sangat bermanfaat untuk peserta didik kami,” terangnya.(gas/abi)

SUGIYONO, S.Pd

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Srono Banyuwangi

MI Miftahul Ulum

Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Ulum Komis Wonosobo berupaya untuk mentransformasikan diri untuk mampu mengikuti perkembangan yang ada dengan menerapkan madrasah digital sebagai program prioritas.

Get In Touch

Address

JL. Raya Srono Wonosobo - Banyuwangi

Email

mimiftahululum94@gmail.com

Phone

+012 345 67890

© MI Miftahul Ulum Srono Banyuwangi. All Rights Reserved. Developer Media Solusi Informasi Banyuwangi